Salinan dari frame bappeda (1)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulaulaut Selatan Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pada hari Rabu, 06 Maret 2024 telah telah dilaksanakan acara Musrenbang di kecamatan Pulaulaut Selatan yang dilaksanakan di kantor kecamatan Pulaulaut Selatan. Acara ini dihadiri oleh Perangkat Kec Pulaulaut Selatan, Perangkat Desa Se-Kec Pulaulaut Selatan, Kepala Sekolah Se-Kec Pulaulaut Selatan, Polsek Pulaulaut Selatan, Danramil Pulaulaut Selatan, KUA Pulaulaut Selatan, Puskesmas Pulaulaut Selatan, BAPPEDA, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kesra Setda Kotabaru, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, BPD Desa, PT. Inhutani.

Acara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Bapak H. Zainal, beliau menyampaikan UU dan tujuan pelaksanaan Musrenbang yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan camat Pulaulaut Selatan Bapak Burhanuddin, S.Pd, sekaligus membuka acara Musrenbang Pulaulaut Selatan secara resmi. Beliau menyampaikan usulan yang diprioritaskan pada tahun 2025 agar diakomodir/direalisasikan oleh SKPD dari usulan-usulan yang belum diakomodir/direalisasikan di tahun 2023 dan tahun 2024. Setelah dibukanya acara secara resmi oleh Camat Pulaulaut Selatan, acara dilanjutkan dengan paparan Ranwal RKPD tahun 2025 dari Bappeda, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan yaitu ibu Rakhmawaty, S.K.M., M.M.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab yang dipimpin oleh Sekcam Pulaulaut Selatan bapak H. Zainal Abidin beliau juga menyampaikan bahwa usulan tidak dikirimkan ke grup desa dikarenakan masih banyak perubahan dan Bappeda memberitahukan bahwa untuk semua usulan yang diajukan akan dilakukan verifikasi berdasarkan skala prioritas serta masih ada waktu untuk melakukan perbaikan usulan sampai 15 maret. Setelah diskusi dan tanya jawab antar SKPD dan Perangkat Desa berakhir, sesi diskusi dan tanya jawab pun ditutup oleh Sekcam Pulaulaut Selatan.

Acarapun ditutup oleh pembawa acara sekaligus menandakan berakhirnya acara Musrenbang di kecamatan Pulaulaut Selatan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *