framepulau9-min

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulau Sembilan Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pulau Marabatuan – Minggu 17 Maret 2024 telah dilaksanakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulau Sembilan Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025. Acara ini dihadiri oleh Perangkat Kec Pulau Sembilan, Perangkat Desa Se-Kec Pulau Sembilan, Kepala Sekolah Se-Kec Pulau Sembilan, FORKOPIMCAM, BAPPEDA, BPBD, Dinas PERSIP, Dinas KPP, Dinas PUPR.

Acara dimulai dengan sambutan Camat Kecamatan Pulau Sembilan yaitu Bapak Hamdi,S.Pd sekaligus membuka secara resmi acara Musrenbang Kecamatan Pulau Sembilan, Bapak Camat berharap betul-betul yang berhadir di acara hari ini dengan baik menentukan usulan yang sangat dibutuhkan atau sangat prioritas bagi masyarakat,  berharap juga kepada DPRD dan SKPD yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk lebih memperhatikan Kecamatan Pulau Sembilan karena Kecamatan Pulau Sembilan sering tidak terlalu di perhatikan mohon kiranya kedepan nanti lebih diperhatikan lagi. Beliau mengungkapkan ada dermaga nelayan rusak serta kapal nelayan rusak total karena ombak besar terus menerus disertai angin kencang, maka di pulau marabatuan ini sangat di butuhkan pemecah ombak. Di Kecamatan Pulau Sembilan solar sangat langka, bapak camat berharap ketersediaan solar lebih banyak untuk Kecamatan Pulau Sembilan karena nelayan disini sangat membutuhkan solar untuk melaut mencari ikan, bapak camat mengungkapkan juga untuk pendidikan disini ada bangunan sekolah banyak yang sudah tidak layak mohon lebih diperhatikan lagi karena ini sangat penting untuk anak-anak kita yang ada Kecamatan Pulau Sembilan. Bapak Cumat juga meminta ke BAPPEDA untuk jadwal Musrenbang Pulau Sembilan tahun depan bisa di paling pertama karena selama ini selalu paling terakhir untuk jadwalnya. Dilanjutkan pembacaan Doa.

Acara dilanjutkan dengan Sambutan Kepala BAPPEDA sekalian Pemaparan Ranwal RKPD Tahun 2025 dari BAPPEDA, yang disampaikan oleh Fungsional Perencana – Ahli Pertama pada bidang Perencanaan,Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan yaitu Bapak Muhtadi Raharjo, S.Si. Dilanjutkan degan Tanya jawab serta diskusi bersama SKPD yang di moderatori oleh Bapak Petrus Kia Kug.

Adapun pertanyaan-pertanyaan untuk SKPD yang tidak berhadir dibantu di jawab oleh Bapak Muhtadi Raharjo, S.Si. Beliau juga menyampaikan untuk usulan yang salah kamar dapat segera diperbaiki dan disesuaikan lagi dengan kamus usulannya karena pengentrian masih dibuka sampai tanggal 18 maret 2024. Untuk usulan yang belum masuk dapat segera dimasukkan ke SIPD. Setelah itu acara ditutup secara resmi oleh Camat Pulau Sembilan.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *