Salinan dari frame bappeda (1)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pada hari Selasa, 05 Maret 2024 telah telah dilaksanakan acara Musrenbang di kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar yang dilaksanakan di kantor kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar. Acara ini dihadiri oleh Perangkat Kec Pulaulaut Tanjung Selayar, Perangkat Desa Se-Ke Pulaulaut Tanjung Selayar, Kepala Sekolah Se-Kec Pulaulaut Tanjung Selayar, DANPOS TNI AL Pulaulaut Tanjung Selayar, DANRAMIL Pulaulaut Tanjung Selayar, BAPPEDA, FORKOPIMCAM, KUA Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUPR, BPD Desa.

Acara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Bapak Hendryadi, beliau menyampaikan UU dan tujuan pelaksanaan acara Musrenbang di kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar yang kemudian dilanjutkan dengan Sambutan camat Pulaulaut Tanjung Selayar Bapak H.Baharuddin, S.Pd sekaligus membuka acara Musrenbang secara resmi. Beliau berharap tahun 2024 minimal ada 1 atau 2 usulan yang dapat terealisasi di kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar. Setelah dibukanya acara secara resmi oleh camat Pulaulaut Tanjung Selayar, acara dilanjutkan dengan inspirasi forum anak Kecamatan Pulaulaut Tanjung Selayar yang disampaikan oleh M. Rizal dan Hardiani siswa dan siswi SMKN 1 Pulaulaut Barat. Mereka menyampaikan keinginan dan usulan berupa perbaikan jalan menuju arah ke sekolah karena jalan dalam kondisi yang rusak dan sering membuat mereka kesulitan, dikarenakan setiap hujan jalan akan menjadi licin dan setiap kemarau jalan akan berdebu. Mereka juga menyampaikan ingin nya pembangunan aula di sekolah dan penyediaan tempat sampah beserta mobil pengangkut nya dan pembangunan musholla disekitar sekolah. Setelah penyampaian inspirasi forum anak, acara dilanjutkan Paparan Ranwal RKPD tahun 2025 dari Bappeda, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan yaitu ibu Rakhmawaty, S.K.M., M.M.

Lalu acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Bappeda juga menyampaikan bahwa tiap usulan yang diusulkan akan dibuat range skala prioritas dan masih ada waktu untuk melakukan input usulan yang akan dibuka lagi sampai tanggal 15 maret. Setelah sesi diskusi acara pun ditutup oleh pembawa acara.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *