frame KELUMPANG UTARA

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Kelumpang Utara Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Rabu 06 maret 2024 dilaksanakan acara musrenbang di kecamatan Pulaulaut Kelumpang Utara, acara diawali Sambutan Ketua panitia Kec. Kelumpang Utara yang disampaikan oleh Jainudin S.Sos , yang menyampaikan tentang penyusunan Perencanaan yang telah Dilaksanakan dan Tujuan dari pelaksanaan Kecamatan .

Acara di buka Resmi oleh Camat Kelumpang Utara Bapak Frans Subakti, ST, M.IP beliau juga menyampaikan pentingnya Musrenbang sebagai forum bersama dalam merencanakan Pembangunan ke depan.

Sambutan dari Perwakilan kepala BAPPEDA sekalian Pemaparan Ranwal RKPD Tahun 2025 dari BAPPEDA, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan yaitu Ibu Herlina, S.E. Berharap masyarakat kecamatan Kelumpang Tengah dapat mengawal dan mensinkronkan usulan reses DPRD dengan usulan musrenbang.

Pemaparan Dinas PUPR, Dinas PUPR menyampaikan 3 Anggaran kegiatan di tahun 2024. Diskoperidag,tidak ada usulan dan kegiatan. Dinas Perikanan, penyampaian beberapa anggaran yaitu pengadaan alat penangkap ikan di beberapa desa. Penyuluh KB, desa yang mana yang belum dapat di lakukan penyuluhan anak. BKB Kips, Perusahaan harus ikut ambil peran. Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, menyampaikan beberapa usulan salah masuk DISHUB, melayani Dermaga antar Pulau.

Desi Diskusi Desa , Solusi untuk jalan yang ada Sungai Sungai Kecil. PT. Arutmin, Siap menampung aspirasi desa dalam kegitan Pembangunan desa. Desa Pudi, meminta pengadaan TPA agar sampah tidak menumpuk, permintaan alat pemadam, Permintaan Listrik Fulltime. Beberapa Desa di Kelumpang Utara belum pernah tersentuh PUPR. Desa Sungai Saluang, meminta penerangan PJU dan perbaikan jembatan di RT.03 – RT.05, Rehab Total Pagar Sekolah di Sungai Saluang. Desa Sungai Saluang, Jalan Pertanian mohon di Lakukan Perbaikan dan di olahkan Cabang Untuk akses menuju Lahan. Desa Mangga, Air Bersih harapannya bisa Lancar dan Tidak Tercemar.

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Kecamatan Kelumpang Utara Tahun 2024 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotabaru Tahun 2025 Di Tutup oleh Camat Kelumpang Utara Bapak Frans Subakti, ST, M.IP.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *