000000hampang

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Hampang Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Kotabaru – Pada Kamis, 22 Februari 2024 diadakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Hampang Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025. Laporan dari Kasi PMD Wenty Wahyuni SE, ada 278 usulan kepada 13 SKPD. Acara resmi dibuka oleh Camat Hampang Fahrizal Muhtadi SE, lalu di lanjutkan pembacaan doa.

Dilanjutkan Sambutan dari bapak JOHANUDDIN, S.Pd., MM – Staf Ahli Bidang Ekonomi menyampaikan bahwa bapak Bupati sebenarnya ingin sekali kesini tapi terhalang oleh acara lain yang sifatnya lebih penting, sambutan Bupati kotabaru dibacakan oleh bapak JOHANUDDIN, S.Pd., MM, Bupati Menyampaikan sangat penting untuk kita mengindentifikasi pembangun di daerah kita dengan baik sehingga kita tau yang mana yang lebih prioritas, Bupati juga berpesan mari kita bersama-sama seluruh element masyarakat untuk menuntaskan kemiskinan, maka dari itu seluruh masyarakat harus berpartisipasi aktif dalam musyawarah ini.

Lalu Pemaparan Ranwal RKPD Tahun 2025 dari BAPPEDA, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan yaitu Ibu Herlina, S.E., beliau mengingatkan lagi bagi usulan yang salah kamar untuk mencari tahu lagi skpd mana saja yang mengurusi sesuai usulannya yang benar. Dimohon untuk di list dulu di invetaris dulu untuk usulan-usulan yang salah nanti akan dibukakan kembali untuk inputan usalannya.

Adapun kehadiran dari perusahaan yaitu PT Jhonlin Argo Raya yang diwakili oleh Manajer Humas PT JAR Tbk yaitu Bapak Syafril, beliau menyampaikan pada tahun 2023 ada membantu beberapa ruas pengerasan jalan di berbagai desa kec hampang, juga ada pengadaan infrastruktrur air bersih yang berkerjasama dengan pemerintah desa, yang sedang digarap lagi yaitu program kemitraan untuk warga desa lebih tepatnya kelompok tani, pada tahun 2024 ini akan membantu karang taruna dan sekarang sedang proses sosialisasi.

Setelah itu dilanjutkan Disukusi antara masyarakat kecamatan Hampang dan SKPD, Ibu Herlina,S.E menambahkan untuk usulan-usulan yang tidak tercover masuk ke rumus usulan skpd harus di tindak lanjuti lagi oleh skpd terkait. Ada tambahan lagi oleh Kapolsek Hampang yaitu memberitahu bahwa Polsek akan membantu masyarakat untuk tempat pembuangan sampah sementara bisa ke Polsek hampang. Acara resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Bapak JOHANUDDIN, S.Pd., MM.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *