WhatsApp Image 2023-11-17 at 15.18.00

Rapat Verifikasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Seluruh Desa di Kecamatan Kelumpang Barat Tahun 2023

Pada Hari Jum’at, Tanggal 17 Nopember 2023 di Aula Kecamatan Kelumpang Barat, Tim Bappeda bersama dengan Poltek Kotabaru melaksanakan kegiatan Verifikasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) di Kecamatan Kelumpang Barat, sebagai peserta aktif dihadiri oleh :

  1. Perwakilan dari Kecamatan
  2. Kepala Desa, Sekretaris dan Kasi Kesra Desa Batang Kulur
  3. Kepala Desa, Sekretaris dan Kasi Kesra Desa Bungkukan
  4. Kepala Desa, Sekretaris dan Kasi Kesra Desa Siayuh
  5. Kepala Desa, Sekretaris dan Kasi Kesra Desa Tanjung Sari
  6. Kepala Desa, Sekretaris dan Kasi Kesra Desa Magalau Hilir
  7. Kepala Desa, Sekretaris dan Kasi Kesra Desa Magalau Hulu

Kegiatan Rapat Verifikasi dibuka langsung oleh Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya dan Pemerintahan, yaitu Ibu Rakhmawaty, SKM.,MM dan Kepala Seksi PMD Kecamatan Kelumpang Barat yaitu Bapak Bahriansyah.

Adapun latar belakang pelaksanaan Rapat Verifikasi ini yaitu menindaklanjuti Inpres Nomor 4 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim, sesuai amanat Presiden Joko Widodo yang menargetkan Kemiskinan Ekstrim mencapai 0%. Terkait perihal tersebut diharapkan Lembaga dan Pemerintah Daerah memastikan intervensi program terlaksana sesuai target sasaran yang tepat dan jelas. Tindak lanjut dari Pensasaran Data Kemiskinan Ekstrem akan ditetapkan Surat Keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Keluarga Miskin dan Miskin Ekstrem, sebagai dasar perencanaan Intervensi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *