Salinan dari frame bappeda (1)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kotabaru Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pada hari kamis, 28 Maret 2024 telah dilaksanakan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Kotabaru Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025 dengan tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Untuk Menunjang Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata” di Ruang Rapat Zona Kolaborasi Lt. 3 Kantor BAPPEDA Kab. Kotabaru.¬†Acara ini dihadiri oleh Kepala Bappeda Prov Kalsel (virtual), Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Prov KalSel, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Kotabaru, seluruh perangkat Kecamatan di Kabupaten Kotabaru, Forkopimda, Kejaksaan, Kesmas, Bank BNI, Bank Kalsel, Bandara GSA, Lapas Kotabaru, Bea Cukai Kotabaru, Pertamina, PDAM, Jalasenastri, Politeknik Kotabaru, BPN, Cakap Tari, IDI Kotabaru, FAD Kotabaru.

Acara diawali dengan laporan panitia penyelanggara yang disampaikan oleh Sekretaris Bappeda Bapak M.Zuhriansyah, S.IP, M.IP. Beliau menyampaikan musrembang kabupaten diselenggarakan dalam memenuhi amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang RPJPD, RPJMD dan RKPD. Dilanjutkan dengan penyampaian pokok pikiran yang disampaikan ketua DPRD Bapak Syairi Mukhlis yang menyampaikan agar kembali mengarahkan penyusunan program kebijakan pembangunan Kabupaten Kotabaru agar sesuai dengan visi dan misi yang sudah ditentukan, juga mengacu pada RPJMD dan RPJPD.

Setelah penyampaian pokok pikiran, acara dilanjutkan dengan sambutan Asisten 1 Bapak Drs. H. Minggu Basuki, MAP sekaligus membuka acara secara resmi. Beliau menyampaikan bahwa poin-poin penting dari pokir agar menjadi perhatian bagi para SKPD untuk ditindaklanjuti dan memprioritaskan untuk menunjang pembangunan Kabupaten Kotabaru serta tahun 2025 menjadi tahun terakhir bagi bapak Bupati Kotabaru, agar kiranya SKPD menyisir kembali program-program yang dijalankan untuk memaksimalkan visi-misi yang sudah ditetapkan.

Setelah acara dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 6 terbaik untuk kecamatan dalam rangka pelaksanaan musrenbang kecamatan tahun 2024 dan pemberian piagam penghargaan kepada 22 kecamatan untuk penyelenggaraan musrenbang kecamatan tahun 2023. Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa dan break sekaligus meninjau UMKM yang telah disediakan.

Acara dilanjutkan dengan paparan materi yang dipandu oleh Asisten I sebagai moderator. Paparan disampaikan oleh Dinas Kesehatan Prov. KalSel Ibu Hj. Nurul Andini, SKM.M, Kepala Bappeda Prov. KalSel Bapak Dr. Ir. Ariadi Noor, M. Si secara virtual, Kepala Bappenda Kab. Kotabaru Bapak Ronny Hendrayadi, SE., M.IP, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bapak Sonny Tua Halomoan, ST., M.E, PT. Arutmin Indonesia Bapak Eko Pribadi. Setelah paparan selesai acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang kemudian diakhiri oleh moderator. Acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan dan ditutupnya acara secara resmi oleh panitia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *