Salinan dari frame bappeda

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pamukan Utara Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pada hari selasa, 27 Februari 2024 telah dilaksanakan acara Musrenbang di kecamatan Pamukan yang dilaksanakan di kantor kecamatan Pamukan Utara. Acara ini dihadiri oleh Perangkat Kec Pamukan Utara, Perangkat Desa Se-Kec Pamukan Utara, Kepala Sekolah Se-Kec Pamukan Utara, BAPPEDA, BPBD, KORAMIL, BPD, Puskesmas, PDAM, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan, DKPP, Dinas PUPR, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan.

Acara diawali dengan laporan panitia yang disampaikan oleh bapak Safrudin. Usulan dari Kecamatan Pamukan Utara berjumlah 133 usulan. Dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Pamukan Utara sekaligus membuka acara yang disampaikan oleh Bapak M. Octo Brahma Yogayana, S.STP. Beliau menyampaikan bahwa kecamatan Pamukan Utara dan Pamukan Barat tidak memiliki jalan umum dan hanya ada jalan perusahaan, hal ini menjadi hambatan untuk menghadapi IKN kedepannya yang dapat berpotensi untuk membantu Kecamatan untuk menarik potensi perikanan dan pertanian. Setelah sambutan camat Pamukan Utara, acara dilanjutkan dengan paparan Ranwal RKPD tahun 2025 dari Bappeda, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Ekonomi yaitu ibu Lisma, S.T, M.M. Beliau juga menyampaikan bahwa Pamukan Utara strategis untuk IKN.

Acara dilanjutkan dengan Diskusi dan sesi tanya jawab antar SKPD dan Masyarakat yang di moderatori oleh bapak Malo. Beliau menyampaikan usulan prioritas Kecamatan Pamukan Barat yaitu, pelabuhan Bakau yang sudah dalam kondisi darurat serta kurangnya koordinasi dari SKPD sehingga sering terjadinya miskomunikasi dalam anggaran yang digunakan antara APBD, Pagu dan CSR.

Setelah sesi tanya jawab dan diskusi antar SKPD dan Masyarakat berakhir, acara pun ditutup secara resmi dan dilanjutkan dengan foto bersama

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *