frame 1 bappeda(1)

Workshop Pengusulan DAK Fisik TA. 2025 dan Evaluasi Pekerjaan DAK Fisik dan Non Fisik Triwulan II TA. 2024

Pada hari Kamis, tanggal 27 Juni 2024 berlangsung di Kantor Bappeda Sebelimbingan Kabupaten Kotabaru kegiatan workshop pengusulan DAK Fisik TA. 2025. Sebagai informasi, untuk pengusulan DAK TA. 2025 tahap 1 (satu) dimulai tanggal 14 Juni – 14 Juli 2024 sesuai dengan lokus prioritas (lokpri). Untuk tahap 1 (satu) Kabupaten Kotabaru mendapatkan DAK pada bidang Pendidikan, Kesehatan, dan Irigasi. Diharapkan kepada pemangku DAK agar melakukan konfirmasi kepada masing-masing kementrian/lembaga (K/L).

Selanjutnya, untuk pengusulan tahap 2 (dua) yang berlangsung tanggal 1 Juli – 14 Juli 2024, kepada pemangku DAK bidang lain yang belum mendapatkan pada lokpri tahapan 1 (satu), agar koordinasi ke kementrian/lembaga terkait untuk masuk di lokpri tahap 2 (dua). Secara teknis, kepada setiap bidang-bidang pemangku DAK agar menyusun usulan diurutkan sesuai prioritas.

Kegiatan rapat yang berlangsung juga membahas evaluasi pekerjaan DAK Fisik dan Non Fisik TA. 2024. DAK Fisik disalurkan dengan mekanisme bertahap dan/atau sekaligus. Untuk mekanisme bertahap disalurkan dalam 3 (tiga) tahap, dimana jika tidak terpenuhinya persyaratan setiap tahap sampai dengan batas waktu yang ditentukan akan menghentikan penyaluran DAK Fisik, pendanaan penyelesaian kepada pihak ketiga menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Untuk batas waktu penyaluran tahap 1 (satu) maksimal pada tanggal 22 Juli 2024. Setiap SKPD yang mendapatkan DAK pada TA. 2024 agar segera melengkapi data kontrak dan mengajukan reviu kontrak ke Inspektorat.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *