1231

Rapat Koordinasi Peluncuran Aplikasi SEPAKAT

Kamis, 19 Juni 2024, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ibu Ir. Rurien Srihardjanti. MM menghadiri Peluncuran Kolaborasi Pemanfaatan Sistem Data Registrasi Sosial Ekonomi dan Aplikasi SEPAKAT (Sistem Perencanaan Pembangunan Berbasis Data Regsosek Terpadu) bertempat di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan Jakarta Pusat.
Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 Mengenai Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional mengamanatkan pelaksanaan Perencanaan Berlandaskan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Penggunanaan data dan informasi yang akurat untuk memastikan bahwa kebijakan pemerintah dan program sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan Masyarakat serta dapat meningkatkan ketepatan sasaran dan manfaat berbagai program pemerintah.
Data Registrasi Sosial Ekonomi (regsosek) merupakan data social ekonomi dapat digunakan dalam pelaksanaan perencanaan dan penganggaran berbasis bukti, oleh karena itu kabupaten/kota didorong untuk menggunakan data Regsosek sebagai sumber data dalam perencanaan, penganggaran dan penyelengaraan program. Hak Akses dan pemanfaatan melalui Sistem Perencanaan Pembangunan Berbasis Data Regsosek terpadu yang dikenal dengan SEPAKAT

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *