Inventarisasi Inovasi Kabupaten Kotabaru Tahun 2022-2023 dalam rangka persiapan Kalsel Innovasion Award 2024

Pada Kamis, 21 Maret 2024, di Ruang Rapat Pulau Inspirasi Bappeda Lantai II, dilaksanakan Rapat Inventarisasi Inovasi Kabupaten Kotabaru Tahun 2022-2023 sebagai persiapan untuk Kalsel Innovation Award 2024. Hadir dalam rapat tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertanahan, Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi, serta staf terkait.

Rapat ini bertujuan untuk mengumpulkan dan meninjau inovasi yang telah dilakukan oleh SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Kabupaten Kotabaru dalam rentang tahun 2022-2023. Dalam rapat, para peserta dibahas tentang pentingnya inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kemajuan daerah. Mereka juga membahas bagaimana cara meningkatkan partisipasi SKPD dalam mengirimkan inovasi dan mengikuti inovasi yang telah diterapkan.

Hasil rapat tersebut meliputi beberapa poin penting. Pertama, SKPD wajib mengirimkan inovasi minimal dengan satu inovasi. Kedua, SKPD wajib mengikuti inovasi yang telah diterapkan dengan maksimal 2 tahun dalam rentang tahun 2022-2023. Ketiga, pengisian ada 36 indikator yang harus diisi, dan jika ada kurang pengisian indikator, nilai parameter akan berkurang. Keempat, inovasi yang biasanya diikut lombakan setiap tahunnya ada 2 kali, yaitu Kalsel Innovation Award (KIA) dari Provinsi Kalimantan Selatan dan IGA Award dari Jakarta.

Dengan demikian, Kabupaten Kotabaru berharap dapat meningkatkan kualitas inovasi dan meningkatkan partisipasi SKPD dalam mengirimkan inovasi dan mengikuti inovasi yang telah diterapkan. Dengan demikian, daerah ini dapat meningkatkan kemajuan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *