pltengah06022024

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulau Laut Tengah Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pada Selasa, 06 Februari 2024 diadakan acara Musrenbang Kecamatan Pulaulaut Tengah di Kantor Kecamatan Pulaulaut Tengah. Acara ini di hadari oleh Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, FORKOPIMCAM, Perangkat Kecamatan Pulaulaut Tengah, Perangkat Desa Se-Kecamatan Pulaulaut Tengah, BAPPEDA, BPBD, KESRA, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan & Pertanian, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PRPP, Dinas PARPORA, Dinas Perikanan, PT STC, PT MSAM.


Acara resmi dibuka oleh Camat Pulaulaut Tengah yaitu Bapak Hilmi Rahmadi, S.Sos, beliau juga menyampaikan di Kecamatan Pulaulaut Tengah ada lebih dari 100 usulan dari berbagai desa. Bapak ZAENAL ARIFIN, S.STP.,M.Si selaku Staf Ahli Bidang Pemerintahan mewakali Bapak Bupati Kabupaten Kotabaru menyampaikan pesan dari Bapak Bupati yaitu Bapak Bupati ingin kita fokus pada kemiskinan, kesehatan, dan pemerataan pembangunan. Bapak Bupati ingin masyarakat aktif mengikuti musrenbang ini untuk menentukan langkah-langkah strategis untuk kemajuan bersama dan mewujudkan perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Kotabaru. Bapak staff ahli juga menambahkan kiranya perusahaan bisa mengakomodir atau melakukan CSR untuk kegiatan serta usulan yang tidak bisa terakomodir oleh APBD.

Dilanjutkan Penyerahan penghargaan kepada Desa Semisir, kategori Pratama piagam PROKLIM dari Kementrian Lingkugan Hidup , Setelah itu dilaksanakan Pemaparan Ranwal RKPD Tahun 2025 dari BAPPEDA, yang disampaikan oleh Sekretaris BAPPEDA yaitu Bapak Muhammad Zuhriansyah, S.I.P., M.I.P. Setelah itu dilanjutkan dengan sinkronisasi serta tanya jawab yang dimoderatori oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Pulaulaut Tengah yaitu bapak Mirhanudin, SE. Terakhir sebelum acara di tutup Sekretaris BAPPEDA yaitu Bapak Muhammad Zuhriansyah, S.I.P., M.I.P mengingatkan kembali kepada seluruh hadirin tentang hal-hal penting yang telah di sampaikan saat acara MUSRENBANG Kecamatan Pulaulaut Tengah tadi berjalan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *