snapedit_1707128179606 (1)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulau Laut Utara Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan di Kecamatan Pulau Laut Utara Tahun 2024 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kotabaru Tahun 2024 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Pulau Laut Utara pada Senin, 05 Februari 2024.

Pembukaan oleh Camat Pulau Laut Utara Ibu Hj. Frida Yusiana, S.Hut, M.hut, sekaligus menyampaikan laporan panitia. Penyerahan Penghargaan dan uang pembinaan kegiatan pemerintah dengan program kampung iklim diterima oleh Desa Sebelimbingan dan Desa Megasari

Pemaparan Ranwal RKPD Tahun 2025 dari Bappeda yang disampaikan oleh Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan dan Data Bapak H. Rachmat Hidayat, ST,MS, dasar hukum, kondisi geografi, capaian makro kabupaten, permasalahan, isu, prioritas Pembangunan.
Sesi Tanya Jawab dipimpin oleh Moderator

Dinas PRPP, Sosial Hibah, Rehap Rumah (1 SK terkait kawasan kumuh, ada 7 Desa dan terbagi menjadi 2 kecamatan Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara) 20 juta untuk rehabilitasi, 50 juta untuk Pembangunan, Rehap Rumah diluar kawasan kumuh (untuk memfasilitasi program rumah tidak layak huni) Jalan lingkungan 4m, titian beton, Jl. TPI rampa berkah RT. 5-6 akan dibuatkan jalan paping.

Dinas Lingkungan Hidup, pembuatan pagar TPU, pembuatan pagar makam stagen RT. 06, pengadaan bak sampah, untuk Tahun 2024 akan melaksanakan Kerjasama pengamanan TAHURA dengan Dinas Kehutanan Provinsi.

Dinas P3AP2KB, pelayanan KB, program masjid ramah anak, akan ke desa-desa mengadakan sosialisasi dan pembinaan seperti pesari (pesantren sehari), usulan ke dinas P3AP2KB untuk mengadakan kegiatan sosialisasi.

Diskoperindag, segera ajukan proposal untuk kotabaru hulu, bagi UMKM industry kecil yang mau mengajukan sertifikat (lebel halal) gratis, dengan syarat sudah punya ijin. Dinas Kearsipan dan Perpustakaan untuk mengajukan proposal untuk pembuatan Gedung perpustakaan Desa Sebelimbingan. Dinas Perikanan, untuk kepala Desa agar segera melengkapi dokumennya. Dari Forum Anak, mengajak anak-anak sekolah untuk mengikuti pesantren sehari.

Desa megasari, prioritas untuk pengelolaan TAHURA. Desa Semayap, masalah forum anak, no 84 terletak di RT.01 untuk pengadaan sumur bor, agar dihapuskan), no 77, 78, 79 redaksinya sama. Desa Stagen, RT. 06 dan RT. 12 dibuat gorong-gorong, agar Sungai didalami. Desa Sungai Taib, setiap sekolah ada forum anak, membentuk bank sampah, Desa Rampa, penerangan rampa berkah, pembuatan paping jalan menuju rampa berkah. SDN Dirgahayu, Tim pencehagan dan pengerasan, berkaitan dengan penyelenggaraan yang sifatnya berhubungan dengan perpustakaan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *