WhatsApp Image 2024-01-31 at 11.59.40

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Di Kecamatan Pulau Laut Sigam Tahun 2024 Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kotabaru Tahun 2025

Pada Selasa, 30 Januari 2024 di adakan acara Musrenbang Kecamatan Pulaulaut Sigam yang terselenggara di Balai Latihan Kerja Jalan Berangas Km. 2,5 Kotabaru. Acara ini dihadiri oleh Forkopimcam, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, Dinas PRPP, RSUD, Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan Perangkat Daerah, Kepala Desa/Lurah, PT. Arutmin, dan Bank Kalsel. Acara Musrenbang di Kecamatan Pulaulaut Sigam dibuka oleh Asisten I bapak Drs. H. Minggu Basuki, MAP. Beliau juga menyampaikan agar usulan dari kecamatan selaras dengan visi dan misi daerah, Agar usulan yang disampaikan diurutkan berdasarkan skala prioritas di desa.

Setelah itu di lanjutkan Pemaparan Ranwal RKPD Tahun 2025 dari BAPPEDA, yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Ekonomi ibu Hj.Lisma, ST, MM. Adapun sedikit paparan dari PT. Arutmin yaitu PT. Arutmin sudah melakukan mapping untuk tahun 2023, perusahaan akan fokus pada pemberdayaan anak berkebutuhan khusus lalu mengoptimalkan desa melalui Bumdes. Setelah itu acara di lanjutkan dengan diskusi yang di moderatori oleh Camat Pulaulaut Sigam ibu Pia Widya Laksmi, ST selaku moderator pada acara ini yang mana beliau juga menyampaikan rekap usulan pada SIPD dari kecamatan Pulaulaut Sigam pada tahun 2025 sebanyak 161 usulan.

Adapun pesan dari bapak Drs. H. Minggu Basuki, MAP yaitu SKPD untuk melaksanakan kegiatan harus ada standar, usulan dari sekolah agar dimasukkan rekap dan dimasukkan ke dalam aplikasi, Dinas PMD, BPKAD, Bapenda , kebijakan untuk usulan dibawah 50juta masukkan ke dalam dana desa saja, diusulkan ke dinas PMD diteruskan ke BPKAD. Usulan non fisik, bisa diusulkan di anggaran perubahan 2024. Serta tambahan dari Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Ekonomi ibu Hj.Lisma, ST, MM yaitu usulan yang ditolak agar dibaca kembali kamus usulan, bisa diperbaiki dan diusulkan kembali dalam aplikasi. Usulan yang belum menjadi rekap dari kecamatan agar bisa dimasukkan dalam berita acara musrenbang agar bisa ditaklanjuti kemudian. Acara di tutup dengan Penyerahan berita acara musrenbang oleh Camat Pulaulaut Sigam kepada Bappeda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *