Rapat Kajian Pemanfaatan Air Asam Tambang Menjadi Air Bersih

Pada Hari Selasa Tanggal 28 November 2023 di Ruang Rapat Bappeda Lantai II telah dilaksanakan Rapat Kajian Pemanfaatan Air Asam Tambang Menjadi Air Bersih yang di hadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Pembangunan Setda, Kabid Penelitian Pengembangan dan Data, Tim Peneliti Universitas Lambung Mangkurat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, PDAM Kotabaru, dan PT. Sebuku Tanjung Coal.

Adapun hasil rapat tersebut:

1.  Untuk prediksi kuantitas sumber air baku yang berasal dari air limpasan perlu mendetilkan ada durasi hujan. Dan untuk sumber air baku yang berasal dari ground water perlu mendetilkan data sekunder yang berasal dari pantauan sumur bor

2. Sebelum digunakan sebagai air baku perlu di persiapkan analisis lanjutan dan rencana pengolahan air baku untuk menurunkan kadar beberapa parameter logam berat seperti Kadmium terlarut.

3. Dalam pengembangan lanjut sangat disarankan untuk membuat sumur bor pantau untuk menggali potensi ground water yang terkoneksi dengan void.

4. Perlu adanya penelitian lanjut terkait konservasi lahan yang terindikasi menjadi area resapan lapisan batupasir yang tersingkap pada dinding void TERIMA KASI veteriner di setiap poskeswan, peningkatan kemampuan pemasaran daring bagi peternaka dan perluasan dan fasilitas askes pasar ternak di kecamatan.

                                                                                     

    

NIP. 19810520200601 2014

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *